Sabtu, 19 Juni 2010

JALAN INDAH MENUJU WADUK MALAHAYU

Objek wisata Waduk Malahayu merupakan objek wisata yang indah yang letaknya ada di Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Obyek wisata tersebut dibangun pada masa penjajahan Belanda pada tahun 1935. Luas Obyek Wisata Waduk Malahayu adalah 925 hektar pada area air waduk saja dan dikelilingi oleh perbukitan yang sangat indah, hutan-hutan kecil yang sangat hijau dan taman-taman yang asri. Sumber air Waduk Malahayu adalah dari sumber air cigora, cioman, kabuyutan, dan cimandala.
Perjalanan menuju objek wisata Waduk Malahayu sangat gampang dijangkau dan sangat menyenangkan. Melewati hutan-hutan kecil dan perbukitan yang sangat indah, area persawahan dan sungai-sungai sepanjang perjalanan. Apabila wisatawan datang dari arah Jakarta atau dari Cirebon maka dari pertigaan kecamatan Tanjung ke kanan, lurus kira-kira 12 km. Dan kalau wisatawan datang dari daerah Tegal dan sekitarnya maka dari pertigaan Tanjung belok kekiri lurus 12 km. Sampai deh…
Untuk sampai di Waduk Malahayu kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi darat. Dan biaya masuk ke obyek wisata Waduk Malahayu sangat murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan. Berbagai fasilitas ada di objek wisata tersebut, ada kamar kecil, taman bermain, kolam renang, sepeda air, kapal untuk berwisata mengelilingi dan menikmati indahnya pemandangan serta para pedagang makanan yang selalu siap dengan berbagai jajanannya.
Masyarakat disekitar kawasan obyek wisata juga sangat ramah. Sebagian besar dari mereka mencari nafkah sebagai nelayan dan petani.
Sangat menyenangkan bukan? Makanya ayo buruan ke obyek wisata Waduk Malahayu, sebagai obyek wisata yang handal di Kabupaten Brebes.

By : Agustin Setyaningsih / PBSID /VI / 2010





EDITAN FEATURE
Topik : Ciri Khas oleh-oleh dari Malahayu
Tulisan : Inda Rochmatika




JAJANAN DAN PERNAK-PERNIK
KHAS DESA MALAHAYU

Obyek wisata Malahayu merupakan sebuah Waduk yang dikelilingi oleh perbukitan dan persawahan. Lokasi obyek wisata Waduk Malahayu terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
Obyek wisata Waduk Malahayu merupakan obyek wisata yang sangat indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Para pengunjung obyek wisata Waduk Malahayu tidak akan menyesal apabila mengunjungi obyek wisata Waduk Malahayu, karena selain indah dan sejuk, disana juga banyak terdapat berbagai jajanan dan pernak-pernik buatan masyarakat sekitar yang bisa dijadikan oleh-oleh khas dari Malahayu.
Batik Salem adalah salah satunya. Selain warna yang indah, batik salem juga memiliki berbagai corak yang menarik. Ada juga keramik-keramik lucu sebagai oleh-oleh khas Malahayu. Untuk jajanan, masyarakat desa Malahayu juga akan memanjakan pengunjung dengan berbagai jajanan yang sangat lezat. Salah satu contohnya adalah opak malahayu, rasanya sangat renyah dan enak. Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan waduk Malahayu dengan menikmati nikmatnya opak. Ehmmmm…. Pengunjung juga bisa membeli opak mentah untuk oleh-oleh.
Bukan hanya opak saja yang menjadi makanan khas malahayu, ada mujaer bakar, rujak belut, tape ketan dan lain sebagainya. Makanya ayo buruan datang ke obyek wisata Waduk Malahayu. Dijamin menyenangkan..

Editor : Agustin Setyaningsih


Kesan dan pesan :
Menulis blog sangat menyenangkan loh... Dengan menulis blog kita bisa berkreasi dan menginformasikan kepada masyarakat. Pada blog ini saya ingin menginformasikan tentang obyek wisata yang sangat indah di Kabupaten Brebes agar masyarakat mengetahui tentang keindahannya... Makanya jangan sungkan-sungkan menulis informasi pada blog.. Trimakasih...
By : Agustin Setyaningsih (2010)

4 komentar:

  1. kuliah saya bukan nulis essay...tapi feature..!
    kok ada kata essay???
    tolong diganti dan pelajari apa+bagaimana menulis feature..
    okeeee
    see you next time

    BalasHapus
  2. Pengin nih ke waduk malahayu..!!!!!

    BalasHapus
  3. koq yg di shooting orang nya aja...??
    waduk nya malah ngga...?
    :))

    BalasHapus